Akibat Dari Sering Merokok

24 Jun 2012

Merokok menurut saya sekarang ini adalah sesuatu yang di butuhkan di tiap harinya, karena bagi pecandu rokok sehari tak meroko itu aneh (hantu kali). Sebenarnya saya juga pecandu rokok, sehari itu suka menghabiskan 1 bungkus rokok, (waw kalau di tabung lumayan juga tuh duitnya)ha.. Kenapa saya memposting akibat dari sering merokok ini, karena saya sudah merasakan gejalanya, dan akhirnya saya berniat untuk berhenti merokok. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak para perokok untuk berhenti merokok, dari dulu masalah merokok ini di permasalahkan, tetapi tetep aja tidak ngaruh termasuk saya, tetapi gejala yang sudah di rasakan akibat dari merokok sudah datang pada tubuh perokok, yakin tuh akan berhenti merokok. Hidup itu memang pilihan, tetapi masih banyak orang yang salah memilih.

Bener juga ya rokok itu menghipnotisnya sangat kuat, karena sudah tertera di dalam tiap bungkus akibat dari merokok tapi tetep aja ya. Mungkin salah satu solusi untuk memberhentikan para perokok itu pabriknya aja di tutup (oops,, masalah besar nih, karena pemasukan dari rokok itu sangat besar bahkan pekerjanya sangat banyak kalau di tutup pada mau kerja apaan?) mungkin untuk masalah ini hanya pemerintah yang dapat menyelesaikannya. AKU SETUJU DENGAN DI LARANGNYA MEROKOK.

Akibat dari sering merokok itu sangat banyak, untuk akibat positif itu belum di ketahui entah ada dampak positifnya atau tidak, tetapi untuk akibat yang negatif terlalu banyak dan sudah di ketahui, contohnya sebagai berikut :

Akibat negatif dari rokok, sesungguhnya sudah mulai terasa pada waktu orang baru mulai menghisap rokok. Dalam asap rokok yang membara karena diisap, tembakau terbakar kurang sempurna sehingga menghasilkan CO (karbon mono oksida), yang disamping asapnya sendiri, tar dan nikotine (yang terjadi juga dari pembakaran tembakau tersebut) dihirup masuk ke dalam jalan napas.

CO, Tar, dan Nikotin tersebut berpengaruh terhadap syaraf yang menyebabkan :
- Gelisah, tangan gemetar (tremor)
- Cita rasa / selera makan berkurang
- Ibu-ibu hamil yang suka merokok dapat kemungkinan keguguran kandungannya

Tar dan Asap Rokok
Tar dan asap rokok merangsang jalan napas, dan tar tersebut tertimbun disaluran itu yang menyebabkan :
- Batuk-batuk atau sesak napas
- Tar yang menempel di jalan napas dapat menyebabkan kanker jalan napas,
lidah atau bibir

Nikotin
Nikotin merangsang bangkitnya adrenalin hormon dari anak ginjal yang menyebabkan :
- Jantung berdebar-debar
- Meningkatkan tekanan darah serta kadar kholesterol dalam darah,
tang erat dengan terjadinya serangan jantung

Gas CO (Karbon Mono Oksida)
Gas CO juga berpengaruh negatif terhadap jalan napas dari pembuluh darah.
Karbon mono oksida lebih mudah terikat pada hemoglobin daripada oksigen
Oleh sebab itu, darah orang yang kemasukan CO banyak, akan berkurang daya angkutnya bagi oksigen dan orang dapat meninggal dunia karena keracunan karbon mono oksida. Pada seorang perokok tidak akan sampai terjadi keracunan CO, namun pengaruh CO yang dihirup oleh perokok dengan sedikit demi sedikit, dengan lambat namun pasti akan berpengaruh negatif pada jalan napas dan pada pembuluh darah.

(sumber : http://nusaindah.tripod.com/akibatmerokok.htm)

Itulah akibat dari sering merokok, mari kita untuk memilih hidup yang sehat, di awali dengan niat, niat yang kuat yang mampu memberhentikan merokok. Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi pengunjung di blogdetiknya epoolz. SALAM SEHAT SEDUNIA,,

Baca Juga Artikel Lainnya :

Cewek Misterius di Dunia Maya

obat tradisional jantung koroner

18 Karakter Bangsa Indonesia


TAGS dilarang merokok no smoking akibat merokok


-

Author

Follow Me