Juara motor gp sirkuit LE MANS

20 May 2012

Juara motor gp sirkuit LE MANS # Jorge Lorenzo menjuarai balapan basah di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (20/5/2012). Tetapi duel dramatis justru diperlihatkan Valentino Rossi dan Casey Stoner dalam memperebutkan posisi kedua, di mana Rossi akhirnya menjadi pemenang setelah mengalahkan Stoner di lap terakhir. ( sungguh duel yang menegangkan dan dramatis, rugi yang tidak nonton live )

Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan kedua sepanjang musim 2012 - setelah seri pertama di Qatar - yang membuatnya kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 90 poin. Sedangkan bagi Rossi, hasil ini memperlihatkan kembali aksi entertainment-nya yang hilang sejak melakukan debutnya dengan Ducati pada 2011, dengan memenangkan pertarungan ketat melawan Stoner, salah satu rival beratnya.

Kini, Stoner, yang menang di Jerez dan Estoril, melorot ke posisi kedua. Hanya menuai 16 poin membuat juara dunia 2007 dan 2011 tersebut mengumpulkan total 82 poin, disusul rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang finis di urutan keempat.

Memang pertarungan duel yang seru, dan saya senang dengan hasil akhir ini, meskipun jagoan saya di posisi kedua. Ada pesan buat Lorenzo ” SIAP-SIAP DENGAN KEBANGKITAN VALENTINO ROSSI”. kita tunggu nanti di CATALUNYA, 3 JUNI 2012.

Paris - Le Mans menjadi tempat Valentino Rossi mencatatkan satu-satunya podium musim lalu. Tetapi itu tak bikin Rossi berharap terlalu muluk menjelang balapan di Le Mans pada musim ini.

Debut Rossi bersama Ducati musim lalu berakhir dengan tidak memuaskan. Menuntaskan musim tanpa satu kemenangan pun, capaian itu pun menjadi yang terburuk dalam karier balap Rossi.

Finis terbaik juara dunia kelas primer motor itu dicatatkan di Le Mans dengan menyelesaikan balapan di posisi tiga. Akhir pekan ini, Rossi akan kembali menyambangi sirkuit balap MotoGP Prancis tersebut kendati tak otomatis berharap bisa menyamai catatan musim lalu.

“Le Mans adalah salah satu tempat di mana cuaca bisa sangat menantang, terutama pada saat ini, tapi itu juga lintasan di mana aku mendapatkan hasil terbaik dengan Ducati tahun lalu,” kata Rossi di Autosport.

“Kita akan lihat bagaimana nanti, tapi kami ingin sedikit lebih baik ketimbang hasil yang kami dapatkan di Portugal,” lanjutnya.

Finis lebih baik di Portugal. Tampaknya memang itulah target realistis yang akan dicanangkan Rossi di Le Mans. Di Portugal sendiri, pada seri sebelumnya, ia finis di posisi tujuh. Usai balapan di Estoril tersebut, Rossi pun menilai kalau saat ini potensi Ducati baru memungkinkannya bersaing di kisaran posisi itu

“Kami akan bersiap dengan cara mengatur motor seperti yang kami lakukan di Estoril, dimulai dari pengaturan dasar yang mulai sedikit lebih kami kenali dan berusaha melanjutkan dengan pengaturan lain satu per satu, dengan begitu kami akan mencapai potensi maksimal pada hari Minggu,” ungkap Rossi.

Juara motor gp sirkuit LE MANS

Baca Juga Artikel Lainnya :


TAGS Juara motor gp sirkuit LE MANS


-

Author

Follow Me